Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APA ITU TURBO PASCAL ? MENGENAL LEBIH JAUH TURBO PASCAL...

Kesempatan ini kita akan mengenal lebih jauh mengenai TURBO PASCAL. Dari segi pengertian Turbo Pascal yaitu sebuah sistem pengembangan perangkat lunak yang terdiri atas kompiler dan lingkungan pengembangan terintegrasi. Saya akan jelaskan dulu apa sih kompiler itu ? kompiler sendiri adalah sebuah program kompuuter yang dapat menerjemahkan program komputer yang ditulis dalam bahasa pemograman tertentu. Nah apakah TURBO PASCAL bisa dikatan kompiler, Ya jawabannya, begitupun TURBO C ++ termasuk kompiler juga.

TURBO PASCAL sendiri bisa dikatan software open source, dikarenakan gratis dan murah. Mengapa juga mempelajari TURBO PASCAL ? kan sekarang zamannya VB atau apalah. Karena aplikasi ini adalah program yang sederhana yang mengajarkan kita tentang bahasa pemograman, cocok untuk para pemula. Serta aplikasi ini masih sering di masukan dalam mata kuliah di beberapa universitas. 
            Dalam sejarahnya pascal ada beberapa perkembangan versi :
         1. Versi DOS 
         2. Versi 1
         3. Versi 2 
         4. Versi 3 
         5. Versi Lanjutan 
            Intinya adalah program ini berfungsi untuk menjembatani para user akan pembuatan program baru, serta ssebagai bahan acuan dalam bahasa pemograman dalam sebuah perangkat elektronik. Tips dari saya dalam mendalami TURBO PASCAL ini , pertama matangkan niat untuk bisa. Jangan mudah menyerah dan memperbanyak baca buku, artikel atau yang berhubungan dengan TURBO PASCAL !