Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Software Edit Audio Terbaik

Memotong video juga memerlukan aplikasi edit video, begitu juga dengan cara mengedit audio juga memerlukan software edit audio. Berbagai kebutuhan taip user dalam mengkonversi format audio sesuai dengan kesukaan masing-masing user.


Mengedit audio banyak dibutuhkan oleh orang-orang yang bergerak di bidang audio, seperti musisi, pembuat film. Karena sebagus suara penyanyi pasti sebelum dipasarkan masuk terlebih dahulu ke dalam dapur rekaman. Dan di dalam dapur rekaman terjadi beberapa pengolahan audio. Namun yang akan wadah solusi share mengenai daftar software edit audio terpopuler serta open source sebagai berikut :

Audacity 






Audacity adalah software gratis yang bebas didownload oleh berbagai platform. Fitur yang disediakan oleh software edit audio ini adalah rekam live audio, mengkonversi rekaman, kaset menjdai rekaman digital atau berupa kaset, support mengedit file berformat WAV, AIFF, FLAC, MP2, MP3 dan Oog Vorbis, menyalin meotong dan menyambat audio secara bersamaan, mengubah kecepatan rekaman. 

WavePad Sound File Editor



Bebagai fitur tersedia didalamnya mendukung mono streo, merekam audio, menganalisis, efect audio, bacth audio. Serta aplikasi ini dapat mengedit video seperti format vox, wave, mp3, gsm, real audio, au, aif, flac oog.  

Wavosaur



Berbagai keterangan dari situs wavosaur aplikasi ini mempunyai banyak fitur diantaranya, resample, interpolate, konversi bit-depht, analyst, audio loops, dan batch converts. Juga terdapat tools cut, copy, paste.

Power Sound Editor Free



Kebanyakan fitur dari aplikasi edit audio semunya hampir mirip. Dan anehnya juga tampilan aplikasi ini mirip sama FAE 2009. Fitur yang ditonjolkan dari power sound ini yaitu dapat merekam suara dari microphone secara langsung.