Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Aplikasi Archiver / Compress Terbaik dan Terpopuler

Memang manajemen file dalam komputer sangat banyak sekali. Berbagai ektensi file dan ukuran file membuat banyak sekali file yang akan diolah. Dalam pembahasan kali ini akan menjelaskan beberapa aplikasi yang bisa berguna untuk mengkecilkanukuran file, dapat menggabungkan beberapa file ke dalam satu wadah, dan bisa membuka file yang berekstensi zip, rar, iso dan lain-lain.
 


Seperti pada gambar yang wadahsolusi sajikan bahwa pengarchivan adalah kegiatan merapihkan file atau folder sesuai keinginan anda. Yang mempunyai kegunaan untuk memudahkan saat pencariaan file dalam komputer serta dapat memproteksi file dari virus dan ganguan yang lainnya. 

Daftar Aplikasi Archiver / Compress Terbaik dan Terpopuler dimulai dari : 

7 Zip



Aplikasi dirilis ke pasaran dengan gratis alias open source. Aplikasi ini mempunyai kelebihan dalam ukuran rasio kompresinya dengan memadukan fitur winzip dan winrar. Banyak sekali kegunaan dari aplikasi ini seperti mengarchive file, mengekstrak file. Patut disadari bahwa aplikasi ini memiliki rasio yang berbeda dengan aplikasi sejenis seperti winzip dan winrar. 7 zip bisa dibilang sangat kecil bahkan tidak akan memakan ruang di dalam hardisk. Pihak 7 zip menyarankan aplikasi ini dijalankan didalam sistem operasi windows.



Bitser



Aplikasi bitser adalah aplikasi yang bertujuan sama dengan 7 zip yaitu mengunpack dan pack file dalam komputer. Kalu dibandingkan dengan 7 zip, rasanya 7 zip masih unggul dalam desain dan kegunnaan. Desain dari apliksi ini kurang baik dibanding 7 zip.

Alzip



Seperti biasa mempunyai kegunaan yang sama untuk mengkompresi file. Alzip mampu mengolah file berektensi TAR, ZAR, ZIP dan lain-lain. Dalam Alzip versi 8 mempunyai kelebihan tersendiri yaitu mengompres file berektensi egg. Serta suport 40 file unzip. Aplikasi ini sangat user friendly dengan fitur pencarian file yang gampang, serta melihat isi file setelah dipack tanpa mengunpack file tersebut. 


HaoZip 



HaoZip bisa dikatakan aplikasi compress terbaik yang kami sarangkan untuk anda gunakan. Beberapa alasan membuat aplikasi ini menjaddi salah satu rekomendasi terbaik. Software ini berlisensi gratis, kecepatan mengompress file yang lebih cepat 40 %, mempunyai kualitas 30 % hasil kompressnya, dapat membuka 50 file berektensi, mempunyai fitur tambahan seperti bisa membuka file .iso serta membuka file gambar. Dan istimewa aplikasi ini dapat diganti skinnya dengan sesuai keinginan masing-masing pengguna. 

PeaZip




Keunggulan dari aplikasi peazip ini dapat membuka atau mengolah kurang lebih 130 tipe archive yang berbeda dengan berbagai nama. Tampilan icon yang bervareasi, serta aplikasi ini bisa digunaka oleh siapapun dengan gratis.