Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Software Karaoke Gratis Offline & Online Terbaik

Karaoke sudah menjadi sebuah hiburan yang merakyat, baik buat orang kelas atas maupun orang kelas minimum. Tidak seutuhnya karaoke berada pada tempat berbayar misal di tempat perbelanjaan dan tampat hiburan yang lain. Sebelum adanya komputer, alat untuk karaoke sudah ada dengan menggunakan alat elektronik semisal tape. Semakin kesini karaoke beralih menggunakan vcd/dvd player. Namun untuk melakukan hiburan ini harus menggunakan kaset lagu yang khusus bisa digunakan karaoke.

Setelah komputer menjadi sebuah kebutuhan utama dan menjadi alat yang bisa melakukan segalanya, maka hiburan karaoke bersama keluarga, teman dan sahabat bisa dilakukan di rumah anda. Kegiatan karaokepun bisa dijalankan di dalam komputer pribadimu. Diperlukan sebuah software yang bisa memutar lagu namun menghilangkan bunyi lirik lagu. Banyak pilihan untuk software karaoke, kesempatan ini lebih memaparkan software karaoke gratis yang bisa anda gunakan. Software gratis bisa meminimalisir pengeluaran untuk kebutuhan hiburan anda.
Software Karaoke Gratis Terbaik
Nama Software 
Platform
Sing Magic
Windows
Karaoke 5
Mac
Silangit PC Karaoke
Windows
Kanto Karaoke Player&Recorder
Mac
Update 2017 software gratis karaoke untuk memudahkan anda dalam bermain karaoke di dalam rumah. Bagus untuk hiburan, belajar menyanyi dan melatih vokal anda.

Daftar Software Karaoke Gratis Untuk PC/Komputer Terbaik 


1. Sing Magic



Software gratis ini menjadi rekomendasi kami untuk memenuhi hasrat anda dalam berkaraoke. Perusahaan pengembangnya adalah sing-magic dengan kapasitas aplikasi yang lumayan ringan, membuat aplikasi ini dapat digunakan dalam sistem operasi Windows 7, xp, pokoknya semua windows. Software ini berguna untuk memutar lagu namun bernuansa karaoke, serta dengan diberikannya 5 lagu gratis untuk anda.

Dari segi tampilan dengan berbagai mode seperti mode full screen dengan grafis dan animasi yang cukup tinggi. Serta dengan didukunnya fitur kecepatan lagu yang akan otomatis mengikuti vokal anda. Adapun panduan lagu atau yang sering kita sebut lirik berjalan. Tentunya yang harus diperhatikan dalam pemilihan software karaoke adalah hasil output audio dari aplikasi ini sungguh mengagumkan.

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows
Net framework 3.5
Media player 10


2. Karaoke 5



Karaoke 5 ini sangat berkala selalu diperbarui oleh pihak pengambang buktinya setiap bulan pasti ada pembaharuan software karaoke untuk windows dan mac ini. Jadi dengan adanya software karaoke 5 versi terbaru membuat fitur-fitur yang akan disajikan oleh software ini sangat lah mempuni. Kenapa sangat mempuni, ini bukti kecangihan aplikasi ini. Karaoke 5 dapat menyinkronkan lagu dengan mudahnya , karena pihak pemula maupun propesional dapat menggunakannya. Serta 15 ektensi file bisa diputar dalam aplikasi ini, seperti audio MP3 MIDI dll, serta video MP4 FLV dll. Dengan adanya aplikasi ini sangat baik digunakan di rumah, klub hiburan, maupun dalam acara besar tertentu.

Software ini menyediakan dua pilihan, jadi anda tidak perlu khawatir bila yang ingin mengehamat pengeluaran bisa menggunakan versi gratis dengan kehilangan sedikit fitur utama. Selain untuk hiburan, karaoke 5 bisa juga sebagai alat untuk belajar bernyanyi. Kapan lagi hiburan karaoke di dalam komputer anda.

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows dan mac
Ram 1 gb keatas 


3. Silangit PC Karaoke



Software ini dikembangkan oleh joppi silangit dibandrol gratis tanpa harus mengeluarkan biaya apapun. Software silangit pc karaoke dapat mengatur playlist karaoke, serta menambah lagu, menambah video, menghapus file.  Fitur yang diandalkan dari software ini yaitu playlist yang cepat, reliable media player, maajer playlist karaoke yang dapat diandalkan. Dengan tampilan software userfrendly membuat pengguna dapat dengan mudah menggunakan software gratis satu ini. Anda dapat menggunakan software ini pada single atau double monitor. Bila menggunakan software touchscreen maka dapat terintegrasi dengan fitur touch untuk menampilkan ukuran tombol dan teks dengan nyaman. 

Kemudahan yang lainnya adalah mampu berjalan online dan offline. Untuk online sendiri bisa dimamfaatkan sebagai cara untuk download lagu karaoke. Resolusi layar maksimal 1360x768, bila tidak mencapai demikian software akan otomatis menyesuaikan. Wajib diingat software ini gratis untuk keperluan pribadi saja. Bila ingin menggunakannya sebagai sebuah bisnis komersil maka anda harus konfirmasi dan konsultasi dengan pihak pengembang. 

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows 
Instal net framework 3.5 
Resolusi layar 1360x768



4. VanBasco's Karaoke Player



Software ringan yang mempunyai fitur powefull sangat cocok yang sedang mencari software karaoke ringan powefull. Software ini dapat diatur pengguna sesuka hati, misal anda dapat mengubah jenis huruf, warna, jumlah baris serta latar belakang software VanBasco's Karaoke Player. Lirik lagu juga dapat ditampilkan di jendela resizible atau layar penuh. terdpat windows control dapat mengubah tempo, volume, kunci lagu. Pengaturan instrumen serta yang lainnya. Software ini dapat berjalan di sistem operasi windows.

Digunakan untuk sekedar hiburan atau yang ingin melatih vokal maka software karaoke ini bisa menjadi sarana untuk mencapai itu. Jenis lagu yang masuk sangat beragam seperti kar, rmi, mid serta midi. Tunggu apa lagi untuk mencoba software ringan yang satu ini.

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows


5. Walaoke



Walaoke dari segi namanya kedengaran unik. Software ini adalah software pemutar lagu karaoke yang dibelakangnya dilatarbelakangi oleh video lagu tersebut. Untuk menempatkan video di laterbalekang bisa bebas, anda punya video keren bisa digunakan. Juga bisa secara esklusif terhubung dengan kamera langsung. Tentunya ini mendukung berbagai format lagu populer. Video sendiri juga mendukung berbagai format video seperti mkv, vob, dat, mpg, mp3+g, mp3+lrc, kar dan flv.

Tampilan yang mudah digunakan, dengan satu klik anda bisa memutar lagu kesukaan untuk memulai berkaraoke. Navigasi software yang mudah dimengerti, jadi anda tinggal instal software ini secepatnya untuk merasakan kemudahan berkaraoke di perangkat komputer.

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows



6. Karafun Player



Karafun player adalah alat yang bisa memberikan hiburan karaoke di dalam komputer anda. Software ini benar benar dirancang khusus untuk melakukan karaoke. Tidak perlu pergi ke tempat hiburan atau tempat karaoke sekalipun. Sama halnya alat karaoke lainnya, software ini menampilkan lirik lagu yang sedang dimainkan, tapa mendengar suara penyanyi lagu tersebut. Didalamnya tersedia lebih dari 9000 trek karaoke yang dapat anda gunakan untuk menikmati software satu ini. Menu didalamnya didesain untuk memudahkan para penggunannya. 

Fitur yang disediakan seperti key yang berfungsi untuk menyamakan nada dasar kita dengan nada dasar penyanyi pada lagu. Ini berguna untuk mengukur tinggi rendahnya suara. Adapun tempo untuk mempercepat dan memperlambat lagu yang kita mainkan. Vocal reducer untuk menghilangkan suara penyanyi. 

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows dan mac 


7. Karaoke Builder Player



Pada dasarnya software ini adalah alat untuk membangun lagu karaoke sendiri. Dengan fitur yang dimiliki membuat lagu karaoke sendiri dengan slideshow dan file cue, menyesuaikan format teks dan konversi teks. Tampilan software sederhana namun navigasi yang mudah dimengerti oleh kalangan pengguna. Yang ingin memulai karaoke namun belum menulis atau membuat lirik lagu, ini software yang bisa manual membuat lirik lagu untuk kebutuhan dalam bermain karaoke. Pengaturan pada teks mencapai teks, ukuran teks, membela, kata wiping, efek khusus dll. Bila anda ingin mengekspor lagu juga dapat dilakukan dengan mudah.

Disini bisa memuat format video tertentu untuk memberi kemudahan. Berbagai jenis audio file juga bisa digunakan dalam bermain karaoke. Memainkan dari cd atau dvd juga bisa dilakukan dengan karaoke builder player. Bila jenuh akan backround software karaoke yang satu ini bisa diganti sesuka hati dengan mudah.

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows


8. Winlive free



WinLive free merupakan salah satu produk pro musik software yang gratis. Ini adalah software karaoke sekaligus pemutar midi, kar, mp3, cdg, video dan mp4. Ini adalah software pemutar realtime yang bisa dengan mudah tersinkronisasi dengan teks lirik. Navigasi semisal play stop sangat mudah digunakan. Fitur lainnya semisal mengubah tempo, nada, instrumen dengan mudah secara langsung.

Dengan jenis file audio yang bisa diputar beragam, sangat cocok untuk anda yang mempunyai lagu dengan berbagai format audio. Tombol-tombol inti untuk memudahkan dalam berkaraoke. Mengatur playlist, latar belakang serta manajemen file yang baik.

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows


9. OkeOke.net Karaoke



Software karaoke gratis yang satu ini dapat menjadi pemutar audio yang baik. Memanajemen file media akan terasa mudah semisal untuk merekam serta berbagai file audio. Software ini menerapkan fitur pencarian dalam mencari lagu yang diinginkan dalam memainkan lagu yang diinginkan. Bila ingin mengabadikan suara dalam berkaraoke maka fitur perekaman cukup dibutuhkan.

Tampilan dan navigasi software mirip sekali dengan windows media player. Ikon-ikon dan kegunaannya sangat mirip. Jadi anda tidak akan kesusahan untuk menggunakan software yang satu ini. Sangat bagus untuk pengguna yang sedikit awam mengoprasikan software komputer.

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows


10. Kanto Karaoke Player&Recorder 



Software yang tersedia untuk windows dan mac ini memungkinkan anda memperoleh hiburan di dalam rumah. Ini cukup bagus berbagai format audio dan video populer bisa dimainkan dengan software karaoke gratis yang satu ini. Yang membutuhkan fitur merekam, maka software ini bagus untuk merekam hasil karaoke anda. Dan bila anda mempunyai file midi yang banyak dan membutuhkan alat untuk mengubah format ke mp3, kanto karaoke bisa memudahkan anda untuk memainkan lagu. 

Mulai berkaraoke dengan membuat playlist anda, terus bisa melakukan karaoke dengan mudah. Ini cocok untuk anda pengguna windows dan mac. Namun ini adalah versi gratis, untuk mendapatkan fitur yang lebih maka bisa beralih ke versi software berbayarnya. 

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows dan mac