Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Software PDF Reader Gratis Terbaik Dan Terpopuler 2019

Membaca ebook serta file yang berektensi PDF menjadi sebuah rutinitas di kalangan pengguna komputer. PDF adalah singkatan dari portable document format. Banyak sekali aplikasi yang bisa membaca file berektensi PDF. Serta PDF menjadi acuan sebuah buku electronic, semisal buku pelajaran online lebih nyaman dibuat dalam bentuk file PDF. Karena aplikasi PDF reader hanya bisa membaca file, tidak bisa mengedit.

Dalam kehidupan sehari-hari file pdf banyak sekali dimamfaatkan, seperti keluarnya majalah digital yang berupa file pdf, serta pemamfaatan jurnal yang harus bertipe file pdf, dan tutor aplikasi dari para pihak pengembang dan masih banyak lagi. Menandakan bahwa file pdf adalah ektensi file yang paling banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Software pembaca PDF yang bagus harus mempunyai penyajian membaca PDF yang nyaman. Dimana software tersebut terdapat fitur zoom, dan penanda halaman yang telah kita baca. Serta apabila kita ingin mencetak file PDF yang kita baca harus sudah otomatis terdeteksi ke printer yang digunakan. Software yang kami sajikan terdiri dari beberapa platform sebgai bahan pilihan. Karena tidak semua komputer atau laptop menggunakan sistem operasi yang sama. Sebagai bahan pertimbangan anda kami sajikan beberapa listnya.
Software PDF Gratis Terbaik 2019
Nama Software 
Platform
Adobe Acrobat
Windows
Skim
Mac
Gnostice
Linux
PDF Viewer 
Web browser
Selengkapnya Software PDF Lainnya
Software Edit PDF Terbaik
Software pembaca PDF ini sangat diperlukan dalam kegiatan sehari-hari, oleh karena itu artikel ini update 2017 software PDF gratis terbaik. Klik judul untuk download dan melihat selengkapnya !


Daftar 10 Software PDF Reader Gratis Terbaik Dan Terpopuler 2019


1. Adobe Acrobat Reader 



Software ini dikembangkan oleh pihak adobe yang dulunya bernama acrobat reader. Dengan perkembangan zaman adobe dapat membaca pdf, memberi notasi, mencari, memverifikasi, mencetak pdf dan lain-lain. Software ini sudah menjadi icon sebuah file pdf. Dan kebanyakan komputer di kita software pembaca pdf pasti menggunakan Adobe Reader. Pada tampilan adobe terbaru memberikan navigasi yang menyenangkan. 

Fitur teknologi terbaru dari adobe acrobat memberikan kemudahan terhubung dengan document cloud, ini berguna untuk anda yang mempunyai mobilitas tinggi dalam hal membaca file pdf. Media penyimpanan di awan ini sangat bagus untuk pengguna yang sering lupa atau membutuhkan share pdf lebih cepat dari biasanya. 

Persyaratan sistem :
Processor 1.3 GHz keatas 
Semua sistem operasi windows 
Ram 512 mb
Hdd 320 mb


2. PDF - XChange Viewer



Software ini berasal dari produk traker, dengan tampilan yang user friendly serta mampu dijalankan di berbagai OS Windows. PDF XChange Viewer menawarkan tampilan yang user friendly, suite kaya fitur, pengaturan konsfigurasi, PDF reader yang handal. Dari segi user friendly yaitu tampilan yang menggugah selera pemakai, dengan tambahan tab, jadi apabila membuka file PDF baru akan otomatis membuka tab baru. Fitur yang kaya disini yaitu memiliki tingkat zoom yang bagus, fungsi link dan support terhadap beberapa gambar besar.

Kebutuhan membaca file pdf dengan software ini sangat dimanjakan. Bila anda ingin memberikan penanda atau komentar pada bagian dari pdf tersebut sangat mudah. Mencari halaman yang dituju secara akurat. Halaman pdf anda bisa diubah ke dalam bentuk gambar dengan berbagai format. Keamanan dokumen pdf juga diperhatikan, anda bisa menyisipkan enkripsi tertentu ke dalam pdf.

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows 32/64 bit
Hardware min standar


3. Nitro PDF Reader



Secara umum mempunyai kegunaan yang sama dengan aplikasi pembaca PDF yang lain. Perbedaan dari yang lain yaitu pada proses intalasi nitro akan meminta persetujuan anda untuk mengistal nitro pada web browser anda. Tampilan antar muka aplikasi ini sangat interaktif, dengan cara drag and drop. Berbagai pengolahan PDF bisa dilakukan dalam software ini, diantaranya dapat memperbesar dan memperkecil tampilan PDF, alat grafis serta text.

Selain itu, Anda dapat mengkonversi beberapa format (termasuk DOC, DOCX, HTML, TXT, BMP, JPG dan WMF) untuk PDF atau dokumen teks, mengambil gambar dari file PDF, bekerja dengan bentuk, menggunakan undo, redo dan fungsi pencarian, menyesuaikan user interface, dan banyak lagi.

Persyaratan sistem :
Sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10
Processor min 1 GHz
RAM min 512 Mb
Resolusi Layar 1024x768


4. Sumatra PDF



Banyak menyatakan bahwa software sumatra PDF adalah software yang ringan dengan nama yang kurang terkenal. Namun dari kecepatan software tersebut membuat software ini digemari dan dicari. Dari segi tampilan program ini memiliki tampilan yang sederhana, dengan penempatan  menu dan toolbar di bagian atas. Terdapat tools viewer untuk dapat memperbesar dan keluar dan pilih halaman, halaman samping, atau buku views. Program ini juga memungkinkan Anda memutar halaman dan melihat PDF di mode layar penuh atau presentasi.

Sumatra PDF juga mampu membaca berbagai file lain misal xps, djvu, chm, comic book, cbz, cbr dll. Software ini simple dan ringan tentunya, tidak memerlukan kebutuhan hardware khusus untuk menggunakannya. Mencari software pdf ringan dan mudah digunakan maka anda harus mencobanya.

Persyaratan sistem :
Windows 10, Windows 8, Windows 7, Vista, XP
RAM 512 Mb
Hardisk kosong 100 Mb


5. Foxit Reader



Dalam versi terbaru foxit menerapkan minimal hardware komputer harus RAM 512, hdd free 1 Gb, Processor 1,3 GHz serta windows operation system semuanya masuk. Keunggulan dari software ini kecil lincah dan ringan. Mudah Lihat File PDF dengan Multi-tab yang gaya tampilan dokumen dapat memudahkan pengguna untuk bolak-balik antara dokumen PDF yang satu ke yang lain dengan cepat dan mudah.

Ditunjang lagi dengan PDF Viewer Konfigurasi views dokumen dengan mode read, lihat terbalik, dan pilihan penampil teks. Konfigurasi tampilan halaman dengan layar penuh, halaman, bergulir terus menerus, split, dua halaman menghadap, menghadap terus menerus, halaman sampul terpisah, auto-gulir, dan pilihan halaman transisi.

Persyaratan sistem :
Sistem operasi Windows
Processor min 1.3 GHz
512 MB RAM
Hardisk kosong 1 GB
Resolusi layar 1024x768


6. Expert PDF Reader



Software ini benar-benar gratis dalam memenuhi kebutuhan dalam melihat pdf, mencetak pdf yang dapat berjaan pada sistem operasi windows. Selain membaca pdf expert pdf reader juga mampu memodifikasi file pdf dengan mudah. Bisa menjadi sebuah software edit pdf yang mana dapat memberikan watermark dan penanda lainnya. Yang bisa menandakan bahwa file pdf tersebut adalah buatan anda.

Dengan ukuran software yang kecil membuat software ini ringan untuk digunakan. Sangat pas untuk anda yang ingin memiliki software pembaca pdf yang cepat dan responsif. Software produk dari visagesoft, ini adalah pengembang software pdf reader gratis yang wajib anda coba.

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows
Tidak ada spesifikasi khusus hardware


7. PDF Viewer - Google Chrome



Web browser yang satu ini memadai salah satu web browser terbaik. Google Chrome memiliki built-in PDF viewer diaktifkan secara default. Ketika Anda mengklik link PDF di web, file terbuka langsung dalam jendela browser Anda. Kontrol navigasi tersedia di area kanan bawah jendela browser. Dengan ini anda akan terbantu waktu dalam membuka file PDF. Ini akan menghemat waktu anda dalam membaca file pdf. Juga ukuran ektensi google chrome yang satu ini cukup kecil. Jadi tidak akan memakan ruang penyimpanan anda.

Pdf viewer akan otomatis terbuka apabila anda selesai download file pdf dan ingin langsung membukannya. Bisa juga membuka dari dalam penyimpanan komputer. Ektensi plug in google chrome akan sangat berguna untuk anda yang mempunyai waktu sedikit untuk beralih ke software pdf lain setelah download pdf.

Persyaratan sistem :
Sistem operasi windows, MAC OS
Software browser google chrome


8. Skim 



Skim mempunyai tampilan yang berwarna abu dengan tampilan interface sederhana sehingga mudah digunakan. Apikasi ini cukup ringan dengan dilihat dari ukuran file yang lumayan kecil. Serta memawarkan utilitas belajar canggih, dan alat profesional untuk meneliti dokumen yang panjang.Fitur utamanya adalah zooming dan navigasi yang gampang, tersedia catatan, bookmark, pencarian teks, dan dukungan untuk aplikasi eksternal seperti LaTeX, SyncTeX, PDFSync, dan BibDesk, antara lain. Software ini berjalan pada MAC OS. 

Peesyaratan sistem :
Sistem operasi MAC OS 


9. Gnostice Free Pdf Reader


Gnostice Free PDF Reader adalah software gratis untuk melihat dan mencetak file pdf. Software ini multiplatform yang bisa berjalan diberbagai sistem operasi. Anfa bisa melihat pdf dari halaman tertentu, memilih halaman sesuai dengan keinginan. Navigasi seperti zoom, rotasi dan fit untuk memberikan kenyamanan dalam membaca dokumen pdf anda. Untuk mengubah pdf ke berbagai jenis format gambar bisa dilakukan software gratis yang satu ini.

Persyaratan sistem : 
Sistem operasi windows, mac dan linux


10. PDF Lite



PDF lite masih sama halnya dengan software diatas, software ini tidak memerlukan biaya untuk menggunakannya. Selain mampu melihat file pdf dan mencetaknnya bisa juga mengubah pdf ke dalam format gambar lain. Juga sering anda mencari software konversi dari doc ke pdf maka PDF lite adalah jawabannya. Anda ingin membuat sebuah pdf anda dengan mudah maka bisa menggunakan PDF lite. Ini software yang mudah digunakan serta ringan. Perlu anda perhatikan bila mencari software PDF gratis. 

Persyratan sistem :
Sistem operasi windows