Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Media Monkey Aplikasi Pemutar Musik Yang Fenomenal

Media Monkey Aplikasi Pemutar Musik Yang Fenomenal - Dalam dunia software media monkey sering disebut dengan MM, kalau menyebut media monkey sendiri angapan orang kita pasti agak rasis. Namun dari nama yang fenomenal  membuat fitur-fitur yang disajikanpun sangat fenomenal, Sebelum berlanjut membahas fitur aplikasi ini alangkah baiknya kita memahami dan mengetahui asal-usul dari software ini. Anda harus ketahui bahwa media monkey dikembangkan oleh perusahaan Ventis Media Inc. Serta aplikasi ini hanya bisa dijalankan di platform Microsoft Windows saja. Sebagai bahan acuan untuk mengunduh atau membeli aplikasi ini, media monkey terdiri dari dua tipe software diantaranya software free dan software gold. 



Perlu anda ketahui juga bahwa media monkey mempunyai sejarah panjang dalam mengembangkan aplikasi pemutar musik ini berikut sejarah Media Monkey Aplikasi Pemutar Musik Yang Fenomenal : 

Generasi Songs-DB 

Pada generasi ini media monkey pertama kali dirilis ke pasaran pada tahun 2001 dengan nama Songs-DB. Versi ini berkembang sampai pada versi yang terakhir pada tahun 2012.

Generasi Media Monkey 2

Dengan berakhirnya generasi Songs-DB maka nama dari aplikasi ini diubah menjadi Media Monkey. Media Monkey 2 pertama kali diperkenalkan ke pasaran pada bulan agustus 2003. Pekembangan pada generasi kedua ini banyak mengadopsi dari perangkat i-Tunes, generasi kedua ini berkhir pada bulan januari 2007.

Generasi Media Monkey 3

Pertama kali media monkey 3 dirilis ke pasaran pada bulan desember 2007, dalam perkembangan media monkey 3 ini memajukan teknologi media libarary yang sangat besar, tidak tanggung-tanggung 100.000 lagu.

Generasi Media Monkey 4

Pertama kali media monkey 4 diperkenalkan tahun 2011, generasi ini lebih mengekedepankan sinkronisasi terhadap perangkat android dan fitur-fitur yang lainnya. Perangkat yang lagi dikembangkan dari generasi ke 4 yaitu versi 4.1 yang sekarang masih beta, dalam tahap pengembangan. 


Fitur-fitur Media Monkey Versi FREE

  • Manage Your Media 
 Mengelola media kamu artinya anda dapat mengelola perpustakaan musik dari 100 hingga 100.000 musik lebih. Mengatur jenis suara keluaran, melihat tv, melihat genre, artist, album, tahun, rating, dan proses mencari file dari komputer yang sangat cepat. Dengan begitu waktu anda tidak akan banyak terbuang untuk mengelola media monkey.




  • Identify Tracks
 Melakukan pencarian file tracks yang sangat cepat, anda jangan ragu dengan pengelolaan tag tracks, menggunakan aplikasi ini anda dapat mampu mencari file tracks yang hilang dengan cepat.










  • Tag
 Tag musik dengan mudah menggunakan format standar industri. MediaMonkey mencakup Tag Editor MP3 (penyunting tag ID3 mendukung ID3v1 & ID3v2), editor tag AAC (untuk file M4A/M4P), penyunting tag OGG (untuk OGG dan FLAC file), editor tag WMA, editor tag ape2 (untuk file APE), seorang editor tag RIFF (untuk file AVI / WAV), dan editor tag MP4.







  • Organize dan rename
 Secara otomatis mengatur dan mengubah nama file musik / video pada hard drive Anda ke dalam hirarki logis. Alih-alih menyimpan file Anda sembarangan di seluruh hard drive Anda, MediaMonkey auto-organizer dapat mengatur mereka ke dalam folder dan nama file pilihan Anda berdasarkan atribut seperti artis, album, judul lagu dan nomor track; atau seri, nomor musim, dan nomor episode. 




  • Manage Playlist

 Buat Playlist dengan mudah. Hanya drag dan drop lagu Anda untuk mencampur MP3 dan video dari Library Anda, membuat AutoPlaylists berdasarkan kriteria pencarian sederhana, atau gunakan Auto-DJ untuk secara otomatis membuat campuran untuk Anda.


  • Automatic Library Updates
  • Download music dan podcasts
  • Sync /android, i-phone, dll
  • Share over
  • Record and convert 
  • Burn 
  • Play
  • Party 
  • Visualize
  • Report and statistics
  • customize

Fitur-fitur Media Monkey Versi GOLD 


  • Multiple Media Colections 
 'Koleksi' membiarkan media perpustakaan besar untuk tersegmentasi, disesuaikan dan dikelola secara independen. Misalnya Musik Klasik, Jazz, Musik Anak, Home video, TV, dll masing-masing dapat dikonfigurasi dengan pandangan adat dan aturan pemutaran. Misalnya, koleksi Musik Klasik dapat dikonfigurasi untuk menampilkan node Konduktor dan kolom Asli Year, dan bermain dengan cross-memudar cacat, sedangkan Musik Kontemporer tidak.



  • Organize Files Automatically
 Secara otomatis mengatur dan mengubah nama file audio / video pada hard drive Anda dalam hirarki logis dari pilihan Anda sesuai dengan seperangkat aturan yang Anda tetapkan. Musik klasik dapat diselenggarakan oleh Komposer dan Home Video berdasarkan Tanggal dan MediaMonkey akan mengurus mengorganisir mereka secara otomatis sebagai proses latar belakang.



  • Advanced AutoPlaylist 
 Buat AutoPlaylists canggih yang secara otomatis menghasilkan campuran musik sesuai suasana hati Anda. Hanya menentukan hampir setiap set kriteria dan campuran secara otomatis dibuat. 








  • Auto Conversion
Auto-konversi memungkinkan Anda untuk secara otomatis sync, berbagi (lebih DLNA) atau membakar trek, mengkonversi trek on-the-fly ke format yang didukung oleh iPod / iPhone atau perangkat portabel lain atau CD / DVD / DLNA player, sementara tetap mempertahankan semua metadata.







  • Propessional Quality CD Ripping
Ripping aman mendeteksi ketika CD telah rusak dan throttles rotasi disc sampai cukup lambat untuk memberikan identik membaca pada setidaknya 2 kali.

Semoga dapat lebih memahami Media Monkey Aplikasi Pemutar Musik Yang Fenomenal

Link download

Lihat 10 Software Musik Terbaik 2015 !