Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Winamp Pemutar Musik Paling Populer

Mengenal Winamp Pemutar Musik Paling Populer - Tidak terkejut lagi bahwa aplikasi pemutar yang satu ini mendapat gelar sebagai pemutar musik paling populer sedunia. Apakah anda pernah ingat dahulu ketika anda pertama menggunakan komputer, ketika anda ingin memutar sebuah lagu favorit anda, aplikasi apakah yang anda buka, ya pasti winamp adalah aplikasi satu-satunya yang paling anda banyak gunakan dalam akitifitas memutar lagu favorit anda. Kita lihat dahulu dari berbagai sumber mengenai winamp.


Winamp adalah suatu pemutar media buatan Nullsoft, yang sekarang merupakan suatu cabang Time Warner. Winamp merupakan perangkat lunak freeware atau shareware yang dapat memainkan berbagi codec dan tipe audio dan juga dapat dikostumisasi. Winamp versi terbaru Winamp pertama diluncurkan oleh Justin Frankel pada tahun 1996. Pengembangan Winamp terkini mendapat pujian dari Ben Allison (benski), Will Fisher, Taber Buhl, Maksim Tyrtyshny, Chris Edwards dan Stephen (Tag) Loomis. Pada tahun 2005, Winamp berkembang dari 33 juta pemakai bulanan sampai lebih 57 juta pengguna bulanan, menjadikan Winamp yang kedua yang sering digunakan untuk media pemutaran sedunia setelah Windows Media Player. Sumber Wikipedia

Dalam situs resminya aplikasi pemutar musik ini mempunyai 2 versi. Versi pertama adalah versi yang bisa digunakan dalam platform komputer, dan komputer mac OS. Versi yang selanjutnya yaitu versi android, versi ini dapat anda unduh di google play store, serta anda juga dapat menggunakan aplikasi ini didalam smartphone anda dengan nyaman. Karena fitur-fitur yang terdapat dalam versi komputer akan otomatis dinikmati anda dalam versi android. 

















Mengenal fitur-fitur utama dari Winamp  

Winamp Main Windows 

Apakah anda mengenal skin bento, pasti familiar dengan anda yang sering menggunakan winamp, memang tampilan bento masih yang paling fress setalah skin clasic. Dan skin yang bervariasi, warna dari skin tersebut juga dengan mudah dapat anda rubah dan sesuaikan sesuka hati anda.

Winamp Playlist Editor 

Memutar musik langsung dengan drag dan drop dengan mudah dari windows explorer dan media library komputer anda. Daripada itu aplikasi winamp dapat mengurutkan playlist anda dengan mudah serta drag dan drop posisi lagu secara gamapang. Adapun menyimpan dan menghapus playlist sesuai kehendak anda.

Winamp Library

Library adalah perpustakaan, bisa disimpulkan dalam aplikasi winamp library berguna sebagai sumber file audio yang anda buka dari komputer anda. Media library dapat memudahkan anda memilah audio atau musik anda dari artis, album, genre, judul dll. Serta anda juda dapat melihat cover album lagu anda. 

Layanan Online

Layanan online menjadi fitur yang paling ditonjolkan oleh pengembang winamp, ratusan radio serta puluhan tv berkerja sama dengan aplikasi winamp. Dengan begitu anda dapat dengan mudah melihat tv dan mendengarkan radio dengan sebuah aplikasi winamp. Adapun layanan online lain untuk membeli Mp3 asli dari berbagai toko musik terkenal.

Winamp Video

Winamp memang sangat komplit fitur-fitur yang disajikan. Video adalah salah satu conten file yang dapat diputar oleh aplikasi ini. Namun file video yang berformat AVI, NSV, WMV, MPG dl. Serta menonton Tv juga menjadi salah satu kegiatan yang masuk ke dalam fitur Winamp Video.

Winamp Equalizer

Pengaturan opsi-opsi serba-serbi pengaturan audio yang akan disajikan dalam kegiatan mendengarkan musik. Terdiri dari puluhan pengaturan Equalizer atau anda juga bisa menyelaraskan equalizer sesuai keinginan anda masing-masing.

Winamp Visualisasi

Visualisasi lebih kanjut bisa dilihat disitus resminya. Visualisasi ini bisa dicontohkan dalam menggunakan winamp dengan mode layar penuh.

Mengenal Winamp Pemutar Musik Paling Populer