Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cam Studio Perekam Layar Komputer Populer

Cam Studio Perekam Layar Komputer Populer - Kegiatan membuat tutorial atau mendokumentasikan kegiatan anda dalam menggunakan komputer sekarang tidak usah lagi risau harus menggunakan aplikasi apa, aplikasi cam studio sudah terbukti populernya dengan berbagai programer yang hoby dengan mendokumentasikan kegiatan layar komputernya selalu menggunakan aplikasi cam studio. Aplikasi ini diliris dengan gratis ke pasaran, dengan begitu anda dapat memakai aplikasi tanpa harus membayarnya. Perlu anda ketahui juga aplikasi ini hanya bisa digunakan dalam sistem operasi Windows, selain Sistem Operasi itu tidak bisa digunakan. File video yang dihasilkan berupa format AVI, namun format tersebut masih bisa di conversi lagi ke dalam format yang lain sesuai kehendak pengguna.

Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini seperti : 

  • CamStudio juga dapat menambahkan berkualitas tinggi, anti-alias (ada patahan) keterangan layar rekaman Anda dalam hitungan detik dan dengan fitur Video Anotasi unik Anda bahkan dapat mempersonalisasi video Anda dengan memasukkan film webcam diri "picture-in-picture" atas desktop Anda.
  • Dan jika semua itu tidak cukup, CamStudio juga dilengkapi dengan nya Lossless Codec sendiri yang menghasilkan hasil yang jernih dengan ukuran file yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan codec yang lebih populer lainnya, seperti Microsoft Video 1.  
  • Anda memiliki total kontrol atas output video Anda: Anda dapat memilih untuk menggunakan kursor kustom, untuk merekam seluruh layar atau hanya bagian dari itu dan dapat mengurangi atau meningkatkan kualitas rekaman tergantung pada apakah Anda ingin video yang lebih kecil (untuk email kepada orang-orang, misalnya) atau Anda dapat memiliki "kualitas terbaik" yang untuk membakar ke CD / DVD. 
Rekomendasi :

Cara Menginstal CamStudio Kedalam Komputermu !

Cara menggunakan Cam Studio 

Mengenal Tombol-tombol utama Cam Studio 

Lihat gambar aplikasi cam studio ada bulat warna orange adalah tombol-tombol utama Start Pause Stop. Untuk tombol Start berbentuk bulat warna merah kegunaanya sendiri untuk memulai melakukan recording, tombol pause berbentuk satu persegi panjang yang terbelah dengan tujuan untuk mempause kegiatan recording, dan yang terakhir tombol berwarna biru berbentuk persegi 4 berfungsi untuk mengakhiri recording.

 
Artikel terkait : 


Mengakhiri recording dengan keyboard shortcut tombol  F9 

Banyak cara mengakhiri recording namun cara ini lebih mudah untuk mengakhiri recording. Untuk masuk ke pengaturan Masuk ke menu Option > Program options > Keyboard Shortcuts !



Mengubah kualitas VIDEO recording 

Atur kualitas video yang akan dihasilkan pada menu option ini.  
Caranya masuk ke menu Options > Video Options



Baca juga :